Abis nonton yutub "Don't Lose Hope"

Well,  I decide to write this after i watched one of Gitasav's videos, yang judulnya "Don't Lose Hope".
So, mungkin nanti bakal banyak yang nilai ini mah cuma hasil transkrip videonya gita, atau bahkan nilai aku cuma palgiasi.. hm, that's up to you.. okay, I don't care..

Dalam diriku sendiri, maksud aku bikin tulisan ini adalah sebagai bentuk apresiasiku ke videonya yang barusan ku tonton.

hm, mulai dari awal...

sebenernya aku nggak sengaja nemuin video itu.. ya, hari ini memang aku bener-bener ngerasa males. I know there are a lot of things I need to do and I have to finish asap, but... still my body and my mind are too lazy to work for those things. So, I decided to open my laptop and open the youtube... Awalnya yang kutemukan adalah video tentang seorang perempuan yang convert to Islam, dan itu content menurutku biasa-biasa aja.. hahahaha..

nah kebetulan di bagian "up next" tu muncul satu videonya Gita yang menurutku cukup menarik dari segi judul, jadilah ku tonton tuh video. Nah karena ngerasa "sepertinya nonton video Gita akan sedikit-banyak kasih manfaat" so I decided to visit her channel, dan nemulah aku video yang judulnya ku sebut di atas tadi.

Saat nonton video...

Ya, as the title, tu video ngebahas yang intinya "We must NOT lose hope".
Dibuka dengan narasi mengenai meninggalnya salah satu anggota boyband ternama Korea -Shinee karena bunuh diri. kemudian dia mulai menghubungkan dengan kenapa si Jonghyun itu bunuh diri dengan judul video dia. Diakhiri dengan dia coba kasih advices biar gak sampe do thing semacam itu.

-entah mau sebut ini bagian apa
comment? opini? atau apa? ya terserahlah... kalian boleh coba namain sendiri.

okeh, aku tau video itu emang gak baru. apa lagi disitu Gita bawa2 berita Jonghyun, means itu video udah jaman kapan.. hahaha... tapi gak tau aja aku ngerasanya pas aja dengan apa yang kurasain akhir-akhir ini. Aku memang nggak bener-bener ngerasa kehilangan harapan. Aku ngerasa lebih ke.. hm, aku tau ada harapan, tapi sulit untuk menumbuhkan -bagian mana yang bisa ku jadiin harapan..

ya, salah satu sebabnya adalah karena aku lagi ngerasa kebingungan akan suatu hal.. ya, ada satu hal penting yang harus segera kuputuskan sebenarnya. Itu terkait pendidikan ku..  aku gak bakal cerita banyak ttg itu secara detail.. intinya ya stay or leave. Nah, karena terlalu mikirin itu, akhirnya berujung kaya "ya udah forget it!" dan berujung pada melakukan aktivitas sehari-hari yang terkesan hanya mengalalir dan gak ada rasa.. ya capek mikirnya..

setelah nonton video dia, ya, aku ngerasa dapet sedikit sepoi angin (?). ya, dia ngingetin aku... kalo everyone have their own problems. Nggak cuma aku yang punya problem. entah itu keluarga, hubungan, uang, atau yang lain.. semua punya masalah..

ya salah ku yang sering kali ngeliat orang sekitar ku kayak hidupnya enjoy2 aja, gak ada masalah.. well, I admit that I am totally wrong!! cuma emang sifat alaminya manusia, yang selalu mencoba buat tampil di depan orang lain problem less. mana ada orang yang terang-terangan nunjukin ke orang lain kalo dia punya segudang masalah dihidupnya. dan lagi-lagi aku setuju, aku ndiri juga ngrasa emang selama ini, most of the time I pretend to be happy person..

sampai di bagian akhir video. Advices yang disebutin Gita menurutku.. ya, itu lagi-itu lagi... ya, emang sama aja kaya sebelum-sebelumnya.. "Ngomong" ke orang lain.. Ya aku udah coba buat itu, dan dasarnya aku yang suka egois, keras kepala.. jadi saat hari itu aku bakal nge.iyain apa kata orang itu, tpi besoknya.. haha mulai pesimis lagi. Dan yang paling mujarab sebenernya adalalh "Talk to God", sebagai muslim.. memang nggak ada tempat terbaik untuk berkeluh kesah kecuali Allah SWT.

Berbicara mengembalikan semuanya kepada Allah itu juga terkadang suatu hal yang membingungkan buatku. Ya, aku yakin Allah always give the answer.. tapi aku bingung sendiri dengan konsep itu. Mana yang dimaksud jawaban Allah. Apakah yang ku lakuin ini sesuai kehendak-Nya atau gimana? Apa ini udah tepat? Selalu ada saja kebingungan, keraguan, dan kekhawatiran.

Tapi ada hal yang bikin aku masih bisa pegang keyakinan kalo "Allah always give the best answer", yaitu ketika sepasrah-pasrahnya aku, pasti akan ada hal baik di balik itu, ya meskipun aku telat nyadarinya. Dan mungkin itu pula yang bakal ku dapat, entah apapun nanti aku stay or leave, pasti bakal ada hal positive yang menyertainya, dan well itulah bagian dari jawababan Allah.

Dan akhirya, setuju ata yang ditekanin Gita... setiap makhluk diciptakan dengan maksud. Ya, gampangnya, se ngerasa gak bergunanya kita.. itu pastilah ada manfaat atas kehadiran kita di muka bumi ini. So, last but not least... LIFE MUST GO ON !


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

sesuatu yang berbada dari ku pada kesempatan ini. cuma mau nulis aja...
thanks for the reading. suka gak suka, please leave a comment :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Laptop Idaman Jurnalis

JUMANJI: Dulu dan Sekarang

Dongeng Malam Minggu ku...