HEROES DAY 2017



Selamat Pagi semua...
Ada yang masih inget kapan Hari Pahlawan itu?
Aku harap nggak ada yang lupa ya...
Yap, setiap tahunnya kita, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.
Nah, meskipun udah h+7 aku coba buat ikut menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan dengan membuat tulisan ini.. It's okay kan?? hahaha..
karena sejatinya mengenang para jasa Pahlawan itu gak hanya ditanggal 10 November, but the whole year. Isn't it?? Gak usah tunggu waktu lama, monggo langsung dibaca aja.... Happy Reading...



"Sudah berkontribusi apa hari ini?"

Berbagai pihak berlomba-lomba menyelenggarakan beragam kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang jatuh pada sepuluh November setiap tahunnya. Tidak ketinggalan, Museum Pendidikan Indonesia Universitas Negeri Yogyakarta juga turut serta berpartisipasi meramaikan peringatan tersebut dengan menggelar  “Pameran Komik Kepahlawanan" pada 10-25 November 2017.

Sabtu, 11 November 2017 dilakukan pemutaran film berjudul  “BATTLE OF SURABAYA : There Is No Glory In War!” . Film animasi 2D berdurasi 95 menit ini merupakan hasil karya anak bangsa yang telah memperoleh berbagai penghargaan, baik nasional  maupun internasional. Pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa film ini dipilih karena dianggap sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu berkaitan dengan seni dan kepahlawanan.


                                                              source : Google Image

Salah satu yang paling menonjol dan menjadi kekuatan dari film ini adalah ketika pada mulanya pemuda hanya memikirkan diri mereka, namun kemudian karena tuntutan keadaan, pemuda mulai berpikir untuk bisa menyelamatkan keluarga, dan puncaknya adalah mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh M. Suyanto selaku Excecutive Produser film tersebut pada talk show yang dilaksanakan tepat setelah kegiatan nonton bareng.
Dalam kesempatan tersebut, berkaitan dengan peringatan Hari Pahlawan, beliau menyatakan “Semua orang adalah pahlawan. Karena pahlawan adalah mereka yang bisa mengalahkan dirinya sendiri –mengalahkan egonya”.

Beliaupun berpesan, “jadilah anak muda yang mau meninggalkan egonya, mulailah berbuat kebaikan sekecil apapun itu. Mungkin mulanya orang lain akan meremehkan. Tapi jangan pernah berhenti menebar kebaikan, karena Tuhan memiliki cara-Nya sendiri dalam membalas kebaikan yang telah dilakukan itu”.

Momentum Sepuluh November seolah menjadi pengingat bagi pemuda bahwa sebuah perjuangan tidak mengenal kata akhir. Sampai kapanpun itu pemuda akan senantiasa menjadi salah satu tumpuan bangsa. Dulu pemuda berperang melawan penjajah, sementara kini pemuda harus berkontribusi, demi menjaga kemerdekaan dan meraih cita-cita, menjadi Indonesia yang lebih baik.

Ketika aku temui setelah acara usai, Elizabeth –Duta MPI, moderator pada talk show tersebut juga mengungkapkan bagaimana menjadi pemuda yang berkontribusi bagi bangsa. “Jadilah diri sendiri. Ciptakan kontribusi yang sesuai dengan apa minat dan bakat kita. Karena itu adalah perjuangan yang bisa kita lakukan sebagai pemuda masa kini. Membanggakan Indonesia, sehingga tidak terjajah untuk yang kedua kalinya” ujarnya.

-----------------


Nah, itu tadi sedikit cerita mengenai gimana aku mecoba buat turut serta dalam menyemarakkan Hari Pahlwan 2017. Bagaimana dengan teman-teman semua??? Let's share your story with me....
Jangan Tanyakan Apa yang Negara Berikan Kepadamu, Tapi Tanyakan Apa yang Kamu Berikan Kepada Negaramu! –John F. Kennedy




Thank you for your reading, don't forget to leave a comment :)








Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Laptop Idaman Jurnalis

JUMANJI: Dulu dan Sekarang

Dongeng Malam Minggu ku...