Aku? Ngomongin Mojokerto?


             

Apa iya, aku mau ngomongin Mojokerto?




-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Setelah hiatus yang cukup panjang..  --ya, meskipun hiatus kali ini ga lebih panjang jika dibanding yang dulu-dulu, hahaha.

FINALLY I'M BACK!!!

Melihat arsip postingan blog, sebenernya cukup bikin sedih. Ditambah, ketika cek topik tulisan terkhir yang diposting --ini yang ku maksud, klik!.. Oh, WHAT A SHAME!

Pengennya bisa konsisten blogging, namun apa daya.. ternyata belum bisa. Sibuk apa sih aku? Sampai ga sempat update blog. Entahlah..

Well, I actually have tons of idea about what to write. Believe me! But.. ya, my bad, I have too many excuses. Aku kebanyakan bikin alasan, yang akhirnya menggagalkan niat ku buat posting. problem utama sih, biasanya karena membiarkan idea itu cua berada di kepala; jadi angan-angan doang. Kalo ga gitu ya, ditulis, tapi ga sampai selesai; berhenti di tengah jalan. Tulisan ama belum selesa, udah nulis yang baru lagi, ga selesai lagi, nulis baru lagi.. ya, gitu-gitu aja siklusnya sebenarnya. 

Sampe tau-tau Agustus udah lewat, dan sekarang bahkan udah masuk pertengahan September. #so sad

Setelah mengalami perang batin dan pikiran, membuka lagi draft tulisan yang ada... 

Finally, I have decided to which idea I will use, and which writing draft I need to finish!

Nah, jadi gini...

Untuk beberapa postingan ke depan aku bakal bahas sesuatu yang beda (InsyaAllah) -yang kayanya topik ini; style tulisan ini belum pernah ku pake. hahahaha..

I don't want to name it. Aku ga tau genre apa yang ku tulis. Entah short essay, travel blogger, historical writing, recount, opini, deskripsi, life style writing atau apa.. aku sendiri ga paham --you can try to name it. Yang jelas, ini bakal kaya jadi suatu series, dengan topik bahasan yang berkesinambungan --semoga. 

Series tulisan ini terinspirasi dari kegabutanku di rumah aja. Ya, sejak Maret, aku stay di kota kelahiranku, Mojokerto. Banyak ngabisin waktu di rumah, tentu sedikit-banyak membuatku lebih tertarik untuk eksplor hal-hal yang ada di dekat ku. Terlebih, perihal yang memang menjadi suatu ciri khas dari tempat asalku. Yang kalo dipikir-pikir lagi, selama ini aku sepertinya belum coba expose dan banyak orang juga kayanya masih belum pada tau ada apa di Mojokerto.

Jika memang kalian setuju dengan ungkapanku di atas --termasuk dalam golongan yang belum kenal Mojokerto, tenang. Aku tidak akan sepenuhnya menyalahkan kalian. Hanya saja.. Percayalah, menurutku ini penting untuk kalian ketahui ada apa di Mojokerto. Lebih dari itu, kadang aku mikir kalo ini salah satu kewajiban kita sih, sebagai anak muda, buat tahu Mojokerto. Hahaha. --Beneran penting ga sih? Hm, well, you can decide later.. hehehe

Ya sudahlah.. sepertinya tulisanku makin ngelantur. But, I hope you guys get my point. 

Kalo ga, ya tolong, pantengin aja postingan-postingan ku kedepan. Semoga nanti terus bisa paham dengan apa yang ku maksud di tulisan ini. hehehe #peace

Well.. It's time to The Mojokerto Series  

Ini sedikit sneak peak.. gambar-gambar yang aku kumpulin untuk konten tulisan mendatang.. 



  

  


Sedikit berbicara tentang gambar pelengkap di konten-konten Mojokerto Series ini, aku bakal pake foto-foto hasil capture ku sendiri. Ya, It may be not really impressing, since I'm not a pro one. I just love to take picture (randomly). hihi.. 

But, dari situ aku berharap bisa kasih penekanan kalau... 

I want to share something that truly based on my own experience; my own exploration.

Aku ingin menuliskan sesuatu yang memang dari sudut pandangku; dari hasil eksplorasi atas apa yang aku alami sendiri. 

Bagaimana seorang Mojokertoan berbicara tentang Mojokerto?  

Ada apa di Mojokerto? Mau nulis apa aku tentang Mojokerto?

Coba tebak dan komen ya.. hehe

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Laptop Idaman Jurnalis

JUMANJI: Dulu dan Sekarang

Dongeng Malam Minggu ku...